Google Chrome



Habis uteg-uteg link commentnya orang...eh ada artikel menarik yang wajib diketahui.
Soal keluhan internet yang lambat plus tagihan yang sering lupa dibayar. Aku pengguna setia Mozila (lebih enak dan rapi daripada IE). Sempat juga pake Opera, tp terlalu berat pada first open-nya.

Browser yang dirilis bulan September 2007 ini masih dalam versi beta, tapi overall cukup memuaskan jadi saya pengen nulis review tentang browser ini.
Berhubung saya cuma user internet yang awam, bukan orang IT, web developer apalagi software engineer, jadi saya tidak akan mengcover hal-hal teknis yang berat-berat dan bikin pusing kayak API code, JavaScript processes, open source and stuff like that....so what.

Hanya berucap: Clean banget interface-nya, tampilan tab-nya ada di atas, download status plus pop-up blocks-nya ada di bawah, menu bar juga diubah menjadi dua icon kecil jadi ngga menuh-menuhin layar. Address bar-nya bener-bener multifungsi karena udah digabung sama title bar dan search engine Google, jadi tinggal tulis apa yang mau di search di address bar tanpa perlu toolbar-toolbar lain. Karena interface yang hemat ini, screen-nya jadi bener-bener LAPANG. Udah serasa pake ‘Full Screen Mode’ saking luasnya. Tapi kadang-kadang urutan tabs-nya suka bikin bingung kalau belum biasa.

Move - Start-nya jauh lebih cepet dibanding Firefox, dan speed-nya nyaris sekencang Opera. Buka banyak tab atau download banyak file sekaligus juga ngga mengganggu kecepatan browsing. Sampai saat ini Google Chrome saya juga belum pernah crash. Soal memory usage yah standarlah, meskipun ngga sebanyak Firefox.

Buat yang mau nyoba, bisa langsung download disini.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah keren tuh, syarat2nta apa ajah????

 
DEGETA | BLOG © 2010 | Designed by Chica Blogger | Redesigned by Gaga Room Back to top